Top 10 Kuil dan Candi untuk dikunjungi di Tahun Baru

Tradisi "hatsumode", atau membuat doa pertama di awal tahun, sangat penting dalam tradisi tahunan Jepang. Cari tahu kuil dan candi yang paling banyak dibicarakan dan memiliki jumlah pengunjung terbanyak di tahun 2015, dan cari tahu kemana harus pergi di tahun 2016.

Top 10 Kuil dan Candi untuk dikunjungi di Tahun Baru
  1. Kuil Atsuta, kota Nagoya, prefektur AichiKuil Atsuta

    Kuil Atsuta

    Di tempat pertama - Atsuta! Setiap tahun, sejumlah jemaah singgah di kuil besar ini, yang merupakan salah satu tempat ibadah terkemukadi Jepang. Acara 'Hatsu-ebisu', yang diselenggarakan pada 5 Januari setiap tahun, membuat orang banyak datang ke kuil bahkan setelah 3 Januari, yang merupakan hari libur resmi terakhir dari periode tahun baru. Perlu diketahui bahwa pembatasan lalu lintas berada di tempat selama periode liburan Tahun Baru (31 Desember-3 Januari).

    Persinggahan di sekitar Kuil Atsuta

  2. Kuil Daizaifu Tenmangu, Kota Daizaifu, prefektur Fukuoka Kuil Daizaifu Tenmangu

    Kuil Daizaifu Tenmangu

    Di tempat kedua adalah kuil ini, yang didedikasikan untuk periode Heian yang mulia Michizane Sugawarano dan kuil kepala kelompok terdiri dari sekitar 12.000 kuil. Setiap tahun, lebih dari dua juta orang datang ke sini untuk membuat doa tahun baru mereka! Atraksi lain yang membawa orang banyak datang kesini adalah sekitar 6000 warna merah dan putih di dalam dasar candi, yang mulai mekar dari sekitar awal Januari.

    Persinggahan di sekitar Kuil Daizaifu Tenmangu

  3. Kuil Sumiyoshi-taisha, Kota Osaka, Prefektur Osaka Kuil Sumiyoshi-taisha

    Kuil Sumiyoshi-taisha

    Di tempat ketiga adalah Sumiyoshi-taisha, yang merupakan kuil kepala dari total sekitar 2.300 kuil yang terletak di sekitar Jepang. Tempat ini dikenal di seluruh Jepang sebagai posisi teratas hatsumōde, dan menarik sekitar 2,5 juta pengunjung pada tanggal 3 Januari saja. Jalan menuju ke kuil dikemas dengan kios-kios pasar dan orang banyak membuat suasana lebih hidup, menarik.

    Persinggahan di sekitar Kuil Sumiyoshi-taisha

  4. Kuil Fushimi Inari-taisha, Kota Kyoto, Prefektur Kyoto Kuil Fushimi Inari-taisha

    Kuil Fushimi Inari-taisha

    Kuil besar ini didedikasikan untuk Inari, dewa pertanian dan pertanian, dan kuil kepala untuk sekitar 30.000 kuil yang terletak di sekitar Jepang. Selama Anda di sini, Anda dapat menyaksikan 'senbontorii' ('seribu gerbang Torii'), jalur jalan yang diciptakan tampak tak berujung mencolok merah yang memiliki keindahan dan keanggunan yang sangat mengesankan.

    Persinggahan di sekitar Kuil Fushimi Inari-taisha

  5. Kuil Tokyo Suitengu, Chuo ward, TokyoKuil Tokyo Suitengu

    Kuil Tokyo Suitengu

    Tempat ini dikenal luas sebagai kuil untuk wanita hamil dan yang membesarkan anak, dan banyak dari jemaat yang datang ke sini selama periode tahun baru untuk berdoa untuk alasan tersebut. Lokasinya berdekatan dengan tempat belanja dan tempat-tempat wisata populer lainnya seperti Ginza dan Nihonbashi yang juga menambah popularitasnya.

    Persinggahan di sekitar Kuil Tokyo Suitengu

  6. Kuil Izusan-jinja, Kota Atami, Prefektur ShizuokaKuil Izusan-jinja

    Kuil Izusan-jinja

    Di nomor 6 ada Izusan-jinja, sebuah kuil dimana Anda mendapatkan pemandangan menyenangkan dari. Pada zaman kuno, kuil ini juga disebut dengan nama 'Izudaigongen' dan 'Hashiriyudaigongen'. Tempat ini terhubung dengan Minamoto Yoritomo dan Masako Hojyo dan dikenal sebagai kuil pernikahan, status yang menarik banyak jemaat.

    Persinggahan di sekitar Kuil Izusan-jinja

  7. Kuil Ise Jingu(kuil batin), Kota Ise, Prefektur MieKuil Ise Jingu(kuil batin)

    Kuil Ise Jingu(kuil batin)

    Kuil batin Ise Jingu adalah tempat populer yang telah menarik pengunjung dari seluruh Jepang selama bertahun-tahun, dan masuk di nomor 7 di peringkat kami. Kuil ditemukan 2000 tahun dalam sejarah dan merupakan salah satu yang paling penting di Jepang. Kuil batin didedikasikan untuk Ameterasu-Omikama, dewa utama agama Shinto. Setiap tahun, sangat memungkinkan untuk menyembah di sini setiap saat sepanjang hari dari 31 Desember-5 Januari, dan kuil menarik jumlah pengunjung yang besar setiap tahun.

    Persinggahan di sekitar Kuil Ise Jingu(kuil batin)

  8. Candi Naritasan Shinshoji, Kota Narita, Prefektur ChibaCandi Naritasan Shinshoji

    Candi Naritasan Shinshoji

    Ini adalah salah satu tempat hatsumōde paling populer di Jepang, dengan hampir 3 juta jemaat datang ke sini pada tanggal 3 Januari saja. Hal ini juga salah satu yang terbesar, dengan dasar yang meluas di atas 220.000 meter persegi. Setiap tahun, ritual 'ganchodaigomotomo', di mana tongkat cemara dibakar sebelum patung untuk berdoa bagi keselamatan dan perdamaian di tahun yang akan datang, dilakukan pada pergantian tengah malam pada tanggal 1 Januari.

    Persinggahan di sekitar Candi Naritasan Shinshoji

  9. Candi Sensoji, Taito ward, TokyoCandi Sensoji

    Candi Sensoji

    Di tempat ke-9, kuil tertua di Tokyo, yang memiliki gerbang 'Kaminari-mon' yang terkenal di seluruh dunia - kuil Sensoji. Pada pergantian tengah malam tanggal 1 Januari, ketika dentangan pertama lonceng Tahun Baru dari Bentenyama terdengar, pembacaan doa tahun baru khusus dimulai di tempat suci utama candi, dan massa jemaat mengisi jalan di depan candi dengan toko 'Nakamise'. Dekorasi Tahun Baru yang menghiasi toko-toko adalah daya tarik lainnya.

    Persinggahan di sekitar Candi Sensoji

  10. Kuil Itsukushima, Kota Hatsukaichi, Prefektur HiroshimaKuil Itsukushima

    Kuil Itsukushima

    Tempat ini dikenal untuk properti unik dari paviliun kuil utama yang dibangun di tengah laut, dan terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia. Muncul di nomor 10 dalam peringkat kami. Pengaturan transportasi khusus diberlakukan di tempat dari malam 31 Desember sampai pagi 1 Januari setiap tahun untuk memastikan bahwa jemaat bisa pergi ke dan dari kuil di periode sibuk ini.

    Persinggahan di sekitar Kuil Itsukushima

* Peringkat ini disusun berdasarkan kalkulasi Rakuten Travel dari jumlah pengunjung.

* Periode Survey: 1 Desember 2014 - 31 Januari 2015.

* Hak cipta beberapa foto dimiliki perusahaan darimana kami mengambil sumber gambar. Copyright(C)2015 Shobunsha Publications,Inc. All rights reserved.