Ringkasan akhir tahun 2015! Lokasi-lokasi terpopuler tahun ini di antara para wisatawan di Jepang

Mengumumkan 10 wilayah teratas yang mengalami peningkatan jumlah wisatawan dari luar negeri di tahun 2015! Penginapan-penginapan yang disukai oleh para wisatawan dipenuhi oleh pesona tersembunyi Jepang!

Ringkasan akhir tahun 2015! Lokasi-lokasi terpopuler tahun ini di antara para wisatawan di Jepang
  1. ShizuokaAtami

    Atami

    Atami

    Wilayah yang mengalami peningkatan jumlah wisatawan dari luar negeri yang tertinggi tahun ini adalah Atami, yang menawarkan keindahan lautan dan mata air panas. Anda dapat bersantai sambil berendam di pemandian air panas dengan ditemani oleh pemandangan pantai yang menakjubkan yang terhampar di depan Anda, menikmati hidangan laut segar, dan menyaksikan festival kembang api di sepanjang tahun. Atami juga memiliki banyak kuil dan pusat perbelanjaan untuk Anda kunjungi, sehingga wilayah ini dengan cepat menjadi destinasi pariwisata yang terpopuler.

    Persinggahan di sekitar Atami

  2. FukuokaFukuoka (Tenjin, Nakasu, Momochihama) dan Itoshima

    Fukuoka (Tenjin, Nakasu, Momochihama) dan Itoshima

    Canal City Hakata

    Untuk pertama kalinya, Prefektur Fukuoka mencatat satu juta pengunjung yang melintasi Pelabuhan Hakata dengan kapal pesiar. Canal City Hakata juga dipadati oleh wisatawan asal Tiongkok yang "berbelanja besar-besaran". Wilayah ini menawarkan mal pusat perbelanjaan, bioskop, teater, hotel, gedung perkantoran, dan sesuai dengan namanya, ada sebuah kanal yang mengalir di tengah-tengahnya.

    Persinggahan di sekitar Fukuoka (Tenjin, Nakasu, Momochihama) dan Itoshima

  3. FukuokaKyushu Utara (Kokura dan Mojiku)

    Kyushu Utara (Kokura dan Mojiku)

    Taman Kawachi Fuji

    Taman Kawachi Fuji menjadi sensasi di seluruh dunia karena pemandangannya yang menakjubkan, salah satunya adalah terowongan bunga wisterianya yang luar biasa indah. Di sini ada area seluas kira-kira satu hektar yang penuh dengan pohon wisteria raksasa yang ditata secara dekoratif, seperti kubah wisteria dan terowongan wisteria. Dari akhir April hingga pertengahan Mei, bermacam-macam tanaman wisteria mekar secara bergantian. Warna-warnanya yang cemerlang dan keharumannya yang memikat menarik para pengunjung ke taman ini. Di dekatnya, ada kawasan Mojiko Retro yang menghadirkan suasana era Taisho tempo dulu (1912-1927) yang juga ramai dikunjungi oleh wisatawan.

    Persinggahan di sekitar Kyushu Utara (Kokura dan Mojiku)

  4. NaganoKaruizawa, Saku, dan Komoro

    Karuizawa, Saku, dan Komoro

    Jalan Utama Kyu-Karuizawa Ginza

    Karuizawa memasuki peringkat ini dengan sensasional, berkat para wisatawan yang berbaris memadati pusat-pusat perbelanjaan seperti mal outlet Karuizawa Prince Shopping Plaza, dan Jalan Utama Kyu-Karuizawa. Jalur kereta peluru Hokuriku Shinkansen yang diperpanjang pada bulan Maret 2015 membuat akses ke Prefektur Nagano menjadi lebih mudah dan membawa gerombolan pengunjung ke wilayah tersebut.

    Persinggahan di sekitar Karuizawa, Saku, dan Komoro

  5. KyotoArashiyama, Uzumasa, dan Takaoka

    Arashiyama, Uzumasa, dan Takaoka

    Taman Monyet Iwatayama di Arashiyama

    Arashiyama adalah salah satu lokasi dengan pemandangan terindah di Kyoto. Musim semi dihiasi oleh bunga-bunga sakura yang bermekaran dan musim gugur tampak indah dengan daun-daun yang berguguran. Jembatan Togetsu-Kyo yang dianggap sebagai simbol Arashiyama adalah lokasi wisatanya yang utama. Daerah hulunya disebut "Oigawa", dan daerah hilirnya disebut "Katsuragawa". Di sekitar wilayah ini ada barisan kuil dan situs-situs terkenal. Di Taman Monyet Iwatayama di kaki Gunung Arashiyama, Anda bisa menjumpai 120 monyet macaque Jepang yang menghuni wilayah ini. Di puncak gunung, ada lokasi yang dijadikan sebagai tempat memberi makan sekaligus dek observasi. Nikmatilah pemandangan Kyoto sambil memberi makan monyet-monyet!

    Persinggahan di sekitar Arashiyama, Uzumasa, dan Takaoka

  6. AichiSakae, Nishiki, dan Istana Nagoya

    Sakae, Nishiki, dan Istana Nagoya

    Istana Nagoya

    Jika Anda pergi ke Nagoya, yang wajib Anda lihat adalah ikan legenda berkepala harimau dari emas murni yang bertengger di atap Istana Nagoya! "Nagoya Hospitality Platoon", atau Pasukan Keramahtamahan Nagoya, yang memelopori tren di seluruh negeri untuk memeragakan kembali arak-arakan bersejarah ini, mengadakan pawai di istana setiap harinya untuk menyambut para pengunjung! Tur secara berkala juga diberikan dalam bahasa Inggris.

    Persinggahan di sekitar Sakae, Nishiki, dan Istana Nagoya

  7. KyotoGion, Higashiyama, Kita-shirakawa

    Gion, Higashiyama, Kita-shirakawa

    Maiko di Gion

    Kalau berbicara tentang lokasi terpopuler di Kyoto bagi mereka yang datang dari luar negeri, maka Gion adalah tempatnya. Rumah-rumah tradisional "machiya" berbaris di sepanjang jalan, Sungai Shirakawa mengalir di antaranya, dan jalan-jalan dari batu kerikil berkeletakan di bawah kaki Anda. Anda kadang-kadang bisa melihat geisha magang tradisional "maiko" dalam balutan kimono lengkapnya, menjadikan Gion sebagai wilayah utama untuk menyaksikan pesona Kyoto.

    Persinggahan di sekitar Gion, Higashiyama, Kita-shirakawa

  8. TokyoOchanomizu, Suidobashi, dan Iidabashi

    Ochanomizu, Suidobashi, dan Iidabashi

    Tokyo Dome City

    Tokyo Dome City bukan hanya rumah bagi pertandingan bisbol -- Anda juga bisa berendam di pemandian air panas alaminya, bermain di wahana roller coaster yang seru, dan menikmati lokasi-lokasi wisata malam hari yang diterangi oleh cahaya-cahaya yang indah. Popularitas wilayah ini sebagian karena aksesnya yang mudah ke Akihabara dan Shinjuku, di antara sejumlah area lainnya.

    Persinggahan di sekitar Ochanomizu, Suidobashi, dan Iidabashi

  9. TokyoTokyo Barat (Tachikawa, Hachioji, Machida, Fuchu, dan Kichijoji)

    Tokyo Barat (Tachikawa, Hachioji, Machida, Fuchu, dan Kichijoji)

    Gunung Takao

    Gunung Takao telah memperoleh peringkat tiga bintang dari Michelin, penghargaan tertinggi dari buku panduan tersebut. Jaraknya hanya satu jam perjalanan dari Tokyo, menyediakan akses yang mudah ke alam tidak jauh dari kota. Gunung yang ramah bagi pemula ini dalam sekejap menjadi lokasi pendakian dan lintas alam yang populer di kalangan wisatawan dari seluruh dunia.

    Persinggahan di sekitar Tokyo Barat (Tachikawa, Hachioji, Machida, Fuchu, dan Kichijoji)

  10. OsakaShinsaibashi, Nanba, Tennoji, Osaka Selatan

    Shinsaibashi, Nanba, Tennoji, Osaka Selatan

    Dotombori

    Dotombori yang ramai dihiasi oleh papan-papan reklame berukuran besar dan mencolok adalah sebuah distrik belanja yang membentang dari utara sampai selatan dari Shinsaibashi sampai Ebisubashi, yang biasanya ramai dipadati pengunjung. "Don Quixote", toko Jepang terkenal yang menjual bermacam-macam barang, menyediakan gerai bebas bea (duty-free) di sini, menjadikannya populer di antara para pembeli dari luar negeri.

    Persinggahan di sekitar Shinsaibashi, Nanba, Tennoji, Osaka Selatan

*Peringkat ini disusun berdasarkan data orang-orang yang menginap dari tahun ke tahun (mereka yang menginap di hotel-hotel) dari situs-situs berbahasa non-Jepang Rakuten Travel. (Diambil dari wilayah yang mencatat 1.000 atau lebih orang yang menginap pada 15/11/2015)

Data dari 1/1/2015-31/12/2015 (berdasarkan tanggal check-in hotel)