10 Lanskap Luar Biasa yang Harus Dilihat agar Percaya

Rasakan 10 keajaiban misteri alam Jepang berikut ini menggunakan kelima indera Anda.

10 Lanskap Luar Biasa yang Harus Dilihat agar Percaya

Danau Akan, Hokkaido

Bunga Es

Bunga Es
Waktu melihat
Desember sampai Maret, dini hari
Syarat
Sekitar -15℃ ke bawah
Tanpa angin

Bunga-bunga es ini adalah kristal es yang terbentuk saat uap air membeku di permukaan danau beku, yang perlahan-lahan membesar hingga seukuran telapak tangan. "Bunga musim dingin" ini begitu rapuh, bahkan bisa hancur saat angin berembus. Mata air panas di bagian bawah danau membuat lapisan es tetap tipis sehingga bunga es lebih mudah terbentuk.

Pulau Shodoshima, Prefektur Kagawa

Tombolo

Tombolo
Waktu melihat
Dua kali sehari saat air surut

Dua kali sehari, "jalan malaikat" yang menghubungkan daratan terdekat ke sebuah pulau kecil yang biasanya tertutup ini muncul misterius dari tengah-tengah laut. Menurut cerita, tombolo (bahasa Italia untuk "gundukan") ajaib ini menyatukan dua kekasih saat mereka bergandengan tangan.

Tanjung Muroto, Prefektur Kochi

Matahari Omega

Matahari Omega
Waktu melihat
Saat matahari terbit dan terbenam dari akhir November sampai pertengahan Februari
Syarat
Perbedaan suhu yang tinggi antara laut dan atmosfer
Cuaca dingin
Tanpa awan di cakrawala

Matahari Omega ini terjadi hanya sekali atau dua kali per musim, muncul di cakrawala pagi hari saat matahari terbit atau di malam hari saat matahari terbenam. Lapisan atmosfer di dekat permukaan laut dibiaskan dan membentuk fatamorgana matahari lain, bentuknya seperti huruf omega Yunani (Ω). Di Jepang, fenomena ini dinamai seperti boneka kuno: daruma. Keindahan megah matahari ini dapat dilihat dari Tanjung Muroto, populer sebagai tempat pemimpin Buddha legendaris Kobo Daishi kali pertama tercerahkan.

Biei, Hokkaido

Debu Berlian di Pilar Mentari

Debu Berlian di Pilar Mentari
Waktu melihat
Januari dan Februari, dini hari
Syarat
Di bawah -16℃
Tanpa angin
Kelembapan tinggi

Debu berlian adalah kristal es kecil yang terbentuk di udara, mengapung melayang dan berkilauan. Proses pembentukannya sama seperti salju, namun kristal ini tetap melayang di udara tanpa jatuh karena ukurannya jauh lebih kecil. Jika tak ada angin, sinar matahari dapat tercermin merata melalui struktur kristal heksagonal sehingga menciptakan efek optik pilar cahaya di udara.

Shiosezaki, Prefektur Akita

Karang Godzilla Bernapas Api

Karang Godzilla Bernapas Api
Waktu melihat
Sekitar pertengahan April dan sekitar pertengahan Oktober

Shiosezaki di Prefektur Akita dikenal sebagai lokasi memancing yang sangat baik dan juga formasi batuan bergerigi raksasanya. Di antara formasi bebatuan ini berdiri "karang Godzilla," yang bahkan di siang hari sangat menyerupai sesosok monster menatap tajam ke laut. Jika daerah ini diselimuti bayangan saat mendekati senja, makhluk ini terlihat hidup. Cahaya kemerahan matahari masuk ke dalam mulut monster, menyerupai sosok Godzilla yang bernapas api.

Higashiizu Hokkawa Onsen, Prefektur Shizuoka

Jalan Bulan

Jalan Bulan
Waktu melihat
Dua atau tiga hari sekitar waktu bulan purnama

Saat bulan purnama, ketika bulan bercahaya paling terang, sinar bulan menciptakan pantulan lurus panjang di permukaan laut dan membentuk "jalan bulan". Jalan ini tampaknya langsung mendekati mereka yang berdiri di jalan setapak Kitakawa, sehingga menciptakan mitos bahwa doa yang dipanjatkan pada saat itu pasti akan dikabulkan. Ketika dilakukan survei kepada orang-orang di Shizuoka tentang tempat di sekitar Gn Fuji yang layak disebut sebagai "Titik Daya Malaikat", "jalan bulan" adalah yang paling banyak dipilih.

Taman Hirosaki, Prefektur Aomori

Karpet dari Bunga Ceri

Karpet dari Bunga Ceri
Waktu melihat
Akhir April sampai awal Mei

Dikenal sebagai tempat untuk melihat bunga sakura, Taman Hirosaki di Prefektur Aomori memiliki lebih dari 2.600 pohon dari 50 varietas beragam, yang semuanya mekar ketika musim tiba. Selama waktu ini, parit luar Kastel Hirosaki (yang juga berada di taman ini) tertutupi kelopak-kelopak merah muda. pemandangan indah ini sering disebut sebagai karpet bunga sakura yang indah.

Kota Ueda, Prefektur Nagano

Kabut Terbalik

Kabut Terbalik
Waktu melihat
Saat perubahan musim di bulan Maret atau bulan September, pukul 04.00-06.00
Syarat
Perbedaan suhu yang besar antara Kota Ueda dan tetangga di bagian utara, Kota Nagano
Hujan terlebih dahulu di Kota Nagano
Angin timur di Kota Nagano

Bertingkat dari utara melalui punggung bukit yang membentang dari Gn Taro ke Gn Kokuzo, "kabut terbalik" mengalir menuju Kota Ueda lalu berhenti. Sebagian besar puncak di sepanjang bagian utara Kota Ueda menahan laju awan, tetapi kabut membuat jalannya sendiri pada jarak yang lebih rendah antara Gn Taro dan Gn Kokuzo.

Danau Yamanaka, Prefektur Yamanashi

Fuji berlian

Fuji berlian
Waktu melihat
Pertengahan Oktober sampai akhir Februari (terutama Januari dan Februari), pukul 15.00-16.00

Fuji berlian terjadi dalam waktu singkat ketika matahari tepat bersembunyi di balik puncak Gn Fuji, menciptakan kilauan berlian. Pemandangan ini paling baik dilihat dari Danau Yamanaka saat matahari terbenam.

Gn Daisen, Prefektur Tottori

Fenomena Brocken

Fenomena Brocken
Waktu melihat
Saat matahari terbit
Syarat
Matahari bersinar di belakang Anda
Bayangan Anda berada di depan, saat ada awan atau kabut.

Fenomena Brocken mengacu kepada bayangan yang terlihat sangat besar. Dari pandangan pengamat, bayangan ini dipantulkan ke permukaan atas awan yang berseberangan dengan matahari. Fenomena ini dapat muncul di gunung berkabut atau kumpulan awan mana pun, namun akan sangat spektakuler jika Anda berdiri di Gunung Daisen di Prefektur Tottori. Di masa lalu, aktivitas melihat pagi ini disebut Goraigō ( "menyambut cahaya") dan dianggap sebagai penampakan dari Amida Buddha yang dikelilingi cahaya.

Catatan. 10 pemandangan luar biasa yang disajikan di situs ini mungkin tidak terlihat dikarenakan cuaca atau kondisi alam lainnya.