Hakone: Rekomendasi Tempat-tempat Populer untuk Menyaksikan Momiji

Hakone memiliki banyak tempat populer untuk menyaksikan momiji. Berikut adalah beberapa rekomendasi kami jika Anda hendak menyaksikan momiji di Hakone.

Hakone: Rekomendasi Tempat-tempat Populer untuk Menyaksikan Momiji

Gora, Hakone, Ashigarashimo, Kanagawa

Taman Gora, Hakone

Taman Gora, Hakone

Taman yang memperingati perayaan ke-100 nya pada tahun 2014 kemarin ini merupakan taman bergaya Perancis pertama di Jepang. Selain air mancur yang terletak di tengahnya, di taman ini juga terdapat taman mawar, rumah bougenville, craft house, dan rumah teh Hakuun-do Chaen, menjadikan pengalaman menyaksikan momiji di sini sungguh tak terlupakan.

Waktu terbaik menyaksikan momiji: pertengahan - akhir November

Gora, Hakone, Ashigarashimo, Kanagawa

Jembatan Hayakawa (jembatan besi Deyama)

Jembatan Hayakawa (jembatan besi Deyama)

Merupakan jalur kereta api yang menaiki gunung dan populer sebagai tempat wisata, terutama saat musim momiji tiba. Perpaduan panorama momiji di lembahnya menjadikan jembatan yang terletak di antara Tonosawa dan Ohiradai sebagai tempat rekomendasi untuk menyaksikan momiji.

Waktu terbaik menyaksikan momiji: akhir Oktober - pertengahan November

Gora, Hakone, Ashigarashimo, Kanagawa

Museum Seni Hakone

Museum Seni Hakone

Momiji di Hakone berawal dari danau Ashinoko lalu perlahan menyebar menuruni gunung. Tempat yang tepat untuk menikmati saat-saat perubahan tersebut adalah Museum Seni Hakone yang terletak dekat dengan taman Gora. Cara terbaik menyaksikan momiji adalah dari Chashitsu (ruang teh), dari situ Anda dapat menyaksikan transisi warna daun dari sekitar 170 pohon yang ada di sana, sungguh sebuah pemandangan yang mengagumkan.

Waktu terbaik menyaksikan momiji: pertengahan - akhir November

Sengokuhara, Hakone, Ashigarashimo, Kanagawa

Kuil Choanji

Kuil Choanji

Sebuah kuil sekte Soto yang dikelilingi oleh alam dan populer sebagai lokasi menyaksikan momiji. Patung-patung Rakan dengan berbagai ekspresi wajah yang ada di sini memberikan nuansa tersendiri yang tak dapat ditemui di tempat lain. Sungguh sebuah pengalaman menyaksikan momiji yang berkesan.

Waktu terbaik menyaksikan momiji: awal - pertengahan November

Daiyucho, Minamiashigara, Kanagawa

Kuil Daiyuzan Saijoji

Kuil Daiyuzan Saijoji

Kuil bersejarah yang berdiri sejak era Oei gannen (1394) ini termasuk salah satu dari 3 kuil sekte Soto ternama. Di lingkungan kuil tempat pemujaan Tengu ini terdapat sekitar 20.000 pohon cedar yang berusia rata-rata 500 tahun, menjadikan jalan menuju kuil berudara sejuk meski saat siang hari. Menyaksikan momiji sambil berjalan menyusuri jalan berlantai batu yang membentang dari Kaisando (ruang untuk menghormati sang pendiri kuil) hingga kekkai-mon (gerbang pembatas) sungguh merupakan pengalaman yang berkesan, menjadikan kuil ini sebagai salah satu lokasi terbaik untuk menyaksikan momiji.

Waktu terbaik menyaksikan momiji: pertengahan November - awal Desember

Hakone, Ashigarashimo, Kanagawa

Hakone Yumoto

Hakone Yumoto

Onsen di Hakone Yumoto telah dibuka sejak zaman Nara tahun 738 (Tempyo 10), menjadikan tempat ini sebagai penghasil anekdot terbanyak sepanjang sejarah. Di bawah jembatan Asahibashi yang melintasi sungai Hayakawa konon pernah menjadi tempat Hojo Soun (salah satu tokoh pada masa Sengoku) mandi untuk melepas rasa penat pada kakinya. Nikmati pemandangan momiji sambil terus menyusuri jalur di sepanjang sungai Hayakawa dan Sukumogawa dan Anda akan menjumpai sebuah ngarai dengan pemandangan indah. Sangat cocok ditelusuri dengan berjalan kaki.

Waktu terbaik menyaksikan momiji: awal - pertengahan Desember

Hakone, Ashigarashimo, Kanagawa

Danau Ashi Skyline

Danau Ashi Skyline

Merupakan rute jalan yang populer di kalangan para pengemudi. Pemandangan gunung Fuji yang terhampar dari Hakonetoge sungguh mengundang decak kagum siapa saja yang menyaksikannya. Pemandangan momiji dari dek observasi yang ada di Rest House Lakeview sungguh menjadi pemandangan yang memukau.

Waktu terbaik menyaksikan momiji: awal - akhir November